Kamis, 07 Januari 2021

5 Penyedia Pinjaman Online Bunga Rendah

Saat kita memutuskan untuk mengambil sebuah pinjaman entah itu pinjaman di bank atau online pasti kita akan memilih bunga yang rendah.

Karena pinjaman dimaksudkan untuk membantu masalah finansial kita tentu kita tak mau masalah bunga  yang harus dibayarkan malah menjadi petaka. 

penyedia pinjaman online

Pada kasus pinjaman online tentu ada banyak penyedia yang menggembar-gemborkan pinjaman online bunga rendah. 

Untuk yang satu ini kita harus benar-benar teliti karena bisa jadi mereka hanya mengelabui kita. Pada prinsipnya karena pinjaman online selalu mengutamakan proses yang cepat dan syarat yang mudah. 

Namun dibalik itu sebenarnya ada bunga yang lumayan dan biaya-biaya lainnya. Bukan berarti pinjaman online bunga rendah itu tidak ada loh. 

Mau tahu apa saja rekomendasi kita untuk pinjaman online bunga rendah? Jangan khawatir karena semua akan diulas disini.

Rekomendasi Pinjaman Online Bunga Rendah

Seperti perusahaan penyedia yang diatur dan diawasi oleh OJK, bunga untuk pinjaman online bunga rendah juga ada yang mengaturnya. 

Adalah AFPI yaitu asosiasi tempat untuk berkumpulnya Fintech Lending yang berada di Indonesia telah mengeluarkan aturan mengenai bunga maksimal yang harus diberikan oleh perusahaan penyedia pinjaman online bunga rendah. 

Biaya pinjaman yang diatur oleh AFPI termasuk bunga, biaya provisi maksimal adalah 0,8 setiap harinya. Jadi dalam sebulan kita akan dikenakan bunga maksimal 24% saja. 

Jika aturan ini dilanggar maka AFPI berhak untuk menindak berupa pencabutan keanggotaan yang juga berarti surat terdaftar OJK akan dicabut juga. 

Dengan adanya peraturan itu maka kita bisa menjadikannya pedoman untuk memilih pinjaman online mana yang memiliki bunga rendah sesuai aturan.

Beberapa aplikasi penyedia pinjaman online bunga rendah:

1. Maucash

Maucash masuk dalam pinjaman online bunga rendah dengan klaim 0% biaya layanan perharinya. Pinjaman online ini sudah terdaftar OJK yang artinya aman untuk meminjam disini. 

Untuk pengajuan bisa lewat aplikasi atau website. Hanya butuh beberapa menit saja untuk mengisi data diri dan data lainnya. 

Maucash mempunyai 2 layanan pinjaman yaitu Maucepat dan Mauringan. Maucepat sendiri adalah pinjaman online dengan system sekali bayar. 

Sedangkan Mauringan dengan system cicilan. Untuk layanan Maucash dana yang bisa dipinjam mulai dari Rp 500 ribu – Rp 3,5 juta tapi bagi pengguna baru pinjaman hanya bisa sampai Rp 1,5 juta saja. 

Pada pinjaman berikutnya baru bisa Rp 3,5 juta. Tenor yang diberikan adalah 61 hari dengan biaya layanan 0% per harinya. System seperti ini pasti banyak orang yang tertarik.

Selanjutnya ada produk Mauringan dengan plafon kredit mulai dari Rp 2,5 juta – Rp 10 juta. Pinjaman ini menggunakan system bayar cicilan selama 3-12 bulan. Sedangkan untuk bunganya dikenakan hanya 6% setiap bulannya. Kalau kamu tertarik siapkan saja KTP, slip gaji dan rekening bank milik kita.

2. Rupiah Cepat

Selanjutnya ada Rupiah Cepat yang masuk dalam rekomendasi pinjaman online bunga rendah. Pinjaman online ini bahkan tidak akan memotong dananya di muka loh. 

Siapa yang tidak mau meminjam tanpa ada potongan dimuka? Plafon pinjaman online bunga rendah ini dimulai dari Rp 600 ribu – Rp 5 juta dengan tenor yang diberikan antara 3-12 bulan. 

Lalu kira-kira seberapa besar suku bunganya? Ternyata hanya dikenakan 0,39% sampai 0,54% saja loh. Syarat pengajuan pinjaman juga mudah asalkan kita WNI yang memiliki penghasilan dan rekening bank aktif. 

Saat pengajuan pinjaman online bunga rendah pertama kali kita sebagai pengguna baru akan dikenakan system sekali bayar. 

Sedangkan untuk pinjaman kedua dan seterusnya bisa dengan cicilan. Kalau riwayat kredit kita bagus maka kita bisa mendapatkan pilihan pinjaman lebih banyak loh.

3. Indodana

Pinjaman online bunga rendah Indodana adalah pinjaman online bunga rendah tanpa jaminan serta tanpa kartu kredit. 

Kita pasti sudah sering mendengar nama Indodana karena pinjaman ini tidak hanya melayani pinjaman tunai tapi juga untuk membeli barang-barang dengan Pay Later. 

Untuk pinjaman Dana Tunai plafon kreditnya dari Rp 1 juta – Rp 8 juta dan tenornya 1-3 bulan. Sedangkan untuk pay Later bisa mencapai Rp 25 juta. 

Bunga yang diberikan ternyata lebih rendah dari yang diatur oleh AFPI yaitu hanya 0,75% per hari. 

Untuk mengajukannya juga mudah asalkan punya KTP dan rekening bank aktif. Pinjaman online ini bisa menjadi pilihan kan?

4. Tunaiku

Kalau ingin pinjaman dengan limit yang lumayan besar dan tenor panjang maka Tunaiku sangat cocok. 

Ini adalah pinjaman yang plafonnya mulai dari Rp 2 juta – Rp 20 juta dengan tenor 6 – 20 bulan. 

Sedangkan untuk bunga yang dikenakan kurang lebih 4% tiap bulannya. 

Ini relative rendah dibandingkan aplikasi pinjaman online lainnya.

5. Uang Teman

Uang teman menjadi pinjaman online bunga rendah selanjutnya yang kita pilih. Pinjaman ini memiliki 2 produk yaitu pinjaman harian dari Rp 1,5 juta-Rp 3 juta dan pinjaman cicilan dari Rp 3 juta-Rp 10 juta. Bunga yang diberikan juga berbeda loh. untuk pinjaman harian bunganya 0,8% per hari sedangkan pinjaman cicilan 0,6% per hari. Apkaah tertarik?

Nah tiu dia 5 rekomendasi pinjaman online bunga rendah yang bisa menjadi pilihan kamu saat kita butuh uang dalam waktu yang cepat. 

Meskipun ini solusi cepat kita harus tetap memperhitungkan kemampuan kita membayarnya kembali. Jangan sampai kita malah terlilit hutang karena gagal bayar ya! Jadi siap nih hutang di pinjaman online?

1

1 komentar: