Rabu, 27 Januari 2021

Apply Kartu Kredit Online Lebih Mudah dan Praktis

Tak bisa dipungkiri memang, jika belanja online menawarkan banyak kemudahan. Segala macam kebutuhan bisa dibeli dengan mudah tanpa perlu repot untuk pergi ke toko atau gerainya.

Dari mulai kebutuhan rumah tangga, elektronik hingga produk digital. Selain kemudahan transaksi, belanja online juga menawarkan kemudahan pembayaran. Salah satunya dengan kartu kredit.

Namun dibalik kemudahan ditawarkan, belanja online dengan melakukan pengajuan atau apply kartu kredit online akan sangat memudahkan transaksi belanja kamu. 

Buat kamu yang suka belanja online dengan kartu kredit, simak dulu tips berikut ini.

Belanjakan Kartu Kredit Hanya di Situs Web Kredibel


Ketika memilih kartu kredit sebagai alat pembayaran saat berbelanja online, pastikan hanya belanja di situs web yang terpercaya, kredibel dan memiliki reputasi yang bagus. 

Untuk tahu situs web tersebut kredibel atau tidak, coba lakukan sedikit survei. Ketik nama toko online tersebut di kolom pencarian search engine, lalu perhatikan hasilnya. 

Situs web yang kredibel pasti informasi yang berkaitan dengannya akan lebih mudah ditemukan. Jika tidak, maka tahan dulu kartu kredit kamu. 

Selain itu, perhatikan juga soal review dan testimoni dari pelanggan yang sudah pernah bertransaksi. 

Jika banyak ditemukan review negatif, ada baiknya segera pilih yang lain daripada berisiko. 

Pastikan toko online tersebut memiliki identitas jelas, seperti alamat asli yang valid.

Perhatikan URL yang Akan Dituju


Setelah riset soal toko online yang akan dituju, selanjutnya perhatikan link URL yang akan kamu kunjungi. 

Ada baiknya jangan tergesa mengklik link yang ada. Ketika kamu berlangganan dengan situs tertentu, pastinya kerap mendapatkan pemberitahuan email yang berisi promo atau penawaran yang disertai link, bukan? 

Nah, ada baiknya untuk lebih berhati-hati dengan tidak sembarang mengklik tautan tersebut. 

Terlebih jika email yang masuk tidak begitu jelas asalnya dari mana. Karena bisa membawa kamu ke situs lain yang jauh berbeda yang memang ditujukan untuk mencuri data pribadi kartu kredit kamu. 

Terkadang, alamat URL yang ada  tersimpan di bookmark bisa berubah-ubah setiap saat. 

Jadi, ketika ingin belanja online dan menggunakan kartu kredit untuk pembayarannya, sebaiknya ketik langsung alamat URL toko online tersebut. 

Kurang praktis memang,tapi cara ini cenderung lebih aman, terlebih ketika kamu memilih kartu kredit sebagai alat pembayarannya.  

Selalu Pastikan Keamanan Input Data Kartu Kredit 


Sebelum bertransaksi dengan kartu kredit untuk belanja online, pastikan situs yang dikunjungi cukup aman untuk menginput data kartu kredit. 

Situs web yang aman untuk bertransaksi online, biasanya alamat URL link-nya diawali https://. Namun jika tidak, besar kemungkinan situs tersebut kurang aman untuk melakukan transaksi pembelian online dengan kartu kredit. 

Bukan cuma itu saja, ada tanda lain yang bisa menunjukkan situs web belanja online cukup aman untuk bertransaksi dengan kartu kredit. 

Yakni lencana VeriSign yang ada di laman bagian bawah atau gambar gembok yang berada di pojok kanan bawah di situs tersebut. 

Keduanya mengindikasikan bahwa situs tersebut memakai enkripsi untuk membuat data kamu terlindungi. Jadi  elanja online dengan kartu kredit jadi lebih aman.

Lindungi Perangkat agar Tidak Mudah Dibobol


Selanjutnya, agar belanja online dengan kartu kredit jadi semakin aman dan bebas worried maka pastikan agar perangkat terlindung dengan maksimal. 

Baik dari virus, Malware maupun hacker iseng yang berniat jahat untuk menyalah gunakan data pribadi kamu. 

Salah satu caranya bisa dengan menginstal software khusus untuk antivirus hingga anti spyware yang paling mutakhir.
 
Pastikan untuk memilih software pelindung yang sesuai dengan perangkat yang digunakan. 

Kamu juga bisa riset sedikit untuk menemukan mana software antivirus terbaik. Agar keamanan di perangkat makin terjaga.

Hindari Transaksi dari Perangkat Orang Lain 


Salah satu kemudahan belanja online ialah membuat siapapun bisa berbelanja di manapun dan kapanpun. 

Tapi satu hal yang perlu diingat, hindari melakukan transaksi online dengan perangkat yang bukan milik kita sendiri. Seperti di meminjam gadget teman atau pergi ke warnet.

Hal tersebut sangat tidak disarankan, terlebih jika kamu menggunakan kartu kredit. 

Karena ketika kamu bertransaksi dengan perangkat seperti itu, risiko pencurian data lebih rengan. Sebab, perangkat yang digunakan bisa saja memiliki software keylogger. 

Dimana perangkat mampu merekam semua informasi yang kamu ketik. 

Dari mulai informasi login hingga nomor kartu kredit yang kamu gunakan. Selain itu, hindari menggunakan Wi-Fi di tempat umum. 

Sebab, risiko pencurian data pribadi juga lebih besar meski kita menggunakan perangkat pribadi saat bertransaksi.

Selalu Cetak Bukti Transaksi Pembayaran dengan Kartu Kredit 


Jangan pernah lupa untuk selalu mencetak bukti transaksi belanja online dengan kartu kredit. 

Hal ini berguna untuk memastikan apakah nilai yang tertera di bukti pembayaran dan lembar tagihan kartu kredit sama atau tidak. 

Karena nantinya bisa digunakan sebagai bukti ketika terjadi masalah tak diinginkan suatu saat. .

Pakai Kartu Kredit yang Memiliki Layanan dan Reputasi yang Baik 


Ada banyak jenis kartu kredit dengan fitur dan fasilitas hingga benefit bberbeda.tak ada salahnya untuk menggunakan kartu kredit dengan layanan terbaik yang cocok untuk belanja online. 

Kamu juga bisa membandingkannya di situs CekAja.com, untuk menemukan kartu kredit terbaik. 

Pastikan, layanan dari bank penerbit kartu kredit benar-benar kredibel dan memperhatikan nasabahnya. 

Terutama ketika terjadi masalah yang tak diinginkan seperti penipuan kartu kredit dan semacamnya. Tentunya kamu ingin dilayani dengan baik alih-alih dipersulit bukan? Jadi pastikan betul-betuk.

Jangan Gunakan Smartphone untuk Transaksi Kartu Kredit 


Pastinya kamu kerap searching produk-produk menarik dari smartphone dan membandingkannya, bukan? Meski penggunaan smartphone memang lebih praktis, namun sebaiknya jangan melakukan transaksi pembayaran dengannya. 

Karena risikonya lebih besar, ada baiknya gunakan PC atau laptop pribadi dengan jaringan internet yang lebih aman jika ingin bertransaksi dengan kartu kredit. 

Karena kamu perlu menginput informasi yang ada di kartu kredit ke situs tersebut. Jika tidak ini bisa membuka peluang niat jahat.  

Setidaknya ada 4 jenis informasi penting yang harus di input ke situs web toko online untuk melengkapi transaksi. Seperti nomor kartu kredit, lalu tanggal kadaluarsanya, kode keamanan (umumnya 3 atau 4 digit), dan alamat pengiriman. 

Jika suatu saat masuk email pemberitahuan yang meminta untuk mengirimkan kembali nomor kartu kredit, maka abaikan saja. Karena besar kemungkinan hal tersebut adalah penipuan.

Selalu Waspada dan Berhati-hati saat Bertransaksi Online 


Ketika melakukan transaksi online dengan kartu kredit, pastikan untuk selalu waspada dan berhati-hati. 

Mulai dari memastikan toko online kredibel, perhatikan alamat URL tujuan, lindungi Perangkat yang digunakan hingga jangan sembarang memberikan informasi kartu kredit. 

Alasannya tak lain agar transaksi belanja yang dilakukan jadi lebih aman dan bebas worried.

Buat kamu yang suka belanja online, kunjungi situs CekAja.com yuk! Kamu bisa memilih dan membandingkan kartu kredit terbaik dengan berbagai penawaran menarik. 

Jangan lewatkan kesempatan memiliki kartu kredit terbaik dengan benefit menarik hanya di CekAja.com sekarang juga! 

1 komentar: